Kios Kaos Kupang
Bila Anda datang ke Kota Kupang, banyak toko atau kios yang menawarkan oleh-oleh khas NTT yang siap dibawa pulang untuk diberikan kepada keluarga atau kerabat. Salah satu oleh-oleh yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh adalah kaos khas NTT yang dijual di Kios Kaos Kupang yang beralamatkan di Jalan Cak Doko 88 C, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Desainnya yang unik dan berkualitas bahannya menjadi salah satu alasan bagi para pelancong untuk mempertimbangkan berbelanja oleh-oleh di Kios Kaos. Pemilik Kios Kaos Kupang, Dian Jimmy, S.Ikom, M.AP sengaja keluar dari pakem desain kaos khas NTT yang dijual di berbagai toko di Kota Kupang. Bahan kaosnya dipilih yang terbaik yakni Combed 20s dengan produksi di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Disini kami hanya mendesain saja. Sedangkan produksinya kami bekerjasama dengan salah satu perusahaan percetakan di Bandung, Jawa Barat,” kata Dian.

Kaosnya makin menjadi incaran pelancong dan masyarakat lokal setelah membuka outlet di Lippo Plaza Kupang yang baru dibuka akhir April 2015. Rencananya, ia akan melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka lapak di Bandara El Tari Kupang.

“Setelah dua tahun berjuang tahun mulai terasa hasilnya. Tetapi saya akan terus berjuang bersama tim untuk mempromosikan kekayaan adat dan karya seni lewat produksi kaos kami,” ujar Dian.

Untuk satu kaos yang lucu dan unik, Dian menjualnya dengan harga Rp 80.000. Sementara kaos polo dijual Rp 125.000 dan jaket dijual Rp 175.000. Harga jual itu belum pernah dinaikkan semenjak ia membuka kiosnya tiga tahun lalu.

Tak hanya menjual kaos yang lucu, unik dan menggelitik ala NTT, Dian juga menjual pernak-pernik, souvenir, kebaya dan tenun ikat asli NTT. Ia pun memasang beragam patung yang dikoleksinya dari beberapa orang tua adat di kampung-kampung. “Untuk patung kayu itu bisa dibeli kalau cocok harganya,” ujarnya.

Untuk mencapai lokasi Kios Kaos  Kupang yang berjarak sekitar 100 meter dari Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Anda cukup menumpang angkutan umum bernomor lampu lima atau enam. Ongkosnya jauh dekat hanya Rp 3.000 per orangnya.

Toko dibuka hari Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00 hingga pukul 20.00 Wita. “Kalau di outlet di Lippo Plaza Kupang kami buka dari pukul 09.00 hingga pukul 22.00 setiap harinya,” kata Dian.*

Kios Kaos Kupang
Jl. Cak Doko 88C Oebobo – Kupang
Outlet: Lippo Plaza Kupang

~

Source: Kios Kaos Kupang Unik, Lucu, Cocok untuk Oleh-oleh Khas dari NTT – Pos Kupang