kursus sasando edon sasando

Kursus Sasando yang terletak di dalam kawasan kota Kupang ini memberi kesempatan bagi peminat sasando yang ingin mempelajari keterampilan memainkan alat musik tradisional Rote.

Dikelola oleh Habel Edon dan keluarganya, Edon Sasando membuka kesempatan bagi siapa pun yang tertarik pada alat musik yang satu ini.

Edon Sasando merancang pola pengajaran bermain sasando dengan metoda yang menyenangkan dan interaktif sehingga peserta kursus akan lebih cepat menyerap pengetahuan akan teknik bermain sasando. Para peserta akan dibimbing satu per satu oleh Habel Edon, pengajar sekaligus pembuat dan pemain sasando yang telah berpengalaman puluhan tahun, di rumahnya yang terletak tak jauh dari Gereja GMIT Kaisarea Kolhua ini.

Selain itu, bakat peserta kursus akan semakin dipoles dengan kemampuan beradaptasi dengan aneka jenis musik dan irama yang bisa dimainkan bersama sasando. Secara tidak langsung, wawasan peserta kursus akan semakin kaya akan musik sasando, mencintai seni budaya tradisi dan melestarikannya.

Materi Kursus

Kursus Edon Sasando memberi pengetahuan dan keterampilan bermain sasando pada peserta kursus dalam beberapa topik, yaitu:
– Teori dasar musik sasando
Fingering (penggunaan jari)
– Notasi dan chord sasando
– Teknik improvisasi
– Teknik perawatan sasando
– Teknik penggunaan sasando, baik elektrik maupun tradisional
– Penampilan / Konser

Peserta kursus

Edon Sasando membuka kesempatan belajar sasando kepada semua kalangan, tanpa batasan usia dan jenis kelamin, namun lebih disarankan bagi calon peserta dengan usia di atas 10 tahun.

Masa dan Waktu belajar

Masa belajar sasando di Edon Sasando berkisar antara 3 hingga 12 bulan, tergantung pada kemampuan dasar peserta kursus. Waktu belajar dilangsungkan selama dua jam dalam seminggu alias empat kali dalam satu bulan.

Namun bagi peserta yang ingin mempelajari sasando di luar jadwal di atas alias kursus kilat, Edon Sasando juga memberi kesempatan untuk itu. Waktu yang dibutuhkan untuk kursus kilat berkisar antara 2 minggu, satu bulan hingga dua bulan belajar. Waktu belajar dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Biaya kursus

Biaya kursus sasando di Edon Sasando untuk masa belajar normal (selama 3 sampai 12 bulan; 2 jam per hari, 4 kali dalam seminggu) adalah:

  • Rp350.000 untuk peserta perorangan
  • Rp1.500.000 untuk peserta kelompok (lima orang)
  • Biaya kursus kilat diatur tersendiri

Kursus Sasando Edon Sasando

Alamat: RT.01 RW.01 Kelurahan Maulafa – Kupang NTT
Deskripsi: lokasi sekitar 200m dari Gereja GMIT Kaisarea-Kolhua Kupang
Blog: kursusmusiksasando.wordpress.com
Facebook: Edon Sasando Official
Kontak: Marline Edon
Telepon: 0812 3694 603 – 0812 3944 5761
Email: marline.edon@yahoo.com

AdadiKupang.com

AdadiKupang +AdadiKupangdotkom @AdadiKupang

  • Untuk biaya dan jadwal kursus terkini, harap hubungi langsung kontak yang tertera.
  • Teks dan Gambar dari website Edon Sasando
  • Anda punya usaha/jasa yang berlokasi di Kupang? Kirimkan detail informasinya kepada kami untuk dimuat dalam situs AdadiKupang.com.