Underwater Kupang1

Awalnya Underwater Kupang hanyalah segelintir orang dari berbagai latar belakang dan profesi yang memiliki hobi snorkeling, diving dan spearfishing yang hampir setiap minggu, pada hari sabtu dan/atau minggu, berkumpul untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut sambil menikmati keindahan alam bawah laut Kupang dan sekitarnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut lalu didokumentasikan serta dipublikasikan melalui media sosial seperti facebook dan/atau blackberry messenger sehingga mengundang minat banyak individu terutama kawula muda yang memiliki kecintaan serta kepedulian yang sama, dan jumlah anggota komunitas Underwater Kupang semakin bertambah hingga sekarang.

Underwater KupangSeiring berjalannya waktu Underwater Kupang tidak saja sekedar snorkeling, diving atau spearfishing semata, Underwater Kupang juga melakukan transplantasi koral menggantikan koral yang kondisinya sudah rusak karena oknum-oknum yang tak bertanggung jawab menangkap ikan dengan menggunakan bom dan potasium.

Walaupun kegiatan transplantasi tersebut dilakukan dengan bahan serta peralatan hasil swadaya sendiri dan dengan metode sederhana tetapi Underwater Kupang ingin terus melakukannya tidak hanya di sekitar dermaga Polair namun di lokasi-lokasi lain. Untuk mewujudkan program tersebut maka timbul keinginan untuk membentuk organisasi sehingga memungkinkan apabila memerlukan ijin maupun dukungan dari pihak-pihak terkait, dan juga tidak menutup kemungkinan komunitas ini menjalin kerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya. Dan akhirnya organisasi Underwater Kupang terbentuk pada 28 April 2015.

Komunitas Underwater Kupang
Alamat: Jl. Herewilla No. 30E Naikoten 2 Kupang
Phone: 0380-829424; 08113825112
Website: www.underwaterkupang.com
Facebook: facebook.com/underwaterkupang
Twitter: twitter.com/underwaterkpg

  • AdadiKupang.com menerima kiriman informasi Anda tentang Kota Kupang berupa berita, jadwal acara, artikel wisata, info komunitas atau informasi lainnya.
AdadiKupang.com

AdadiKupang +AdadiKupangdotkom @AdadiKupang info @ adadikupang.com