Kupang, Savanaparadise.com,- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menggelar Musyawarah Nasional di Hotel Aston Kupang. Acara munas ini di ikuti oleh perwakilan PKBI dari 27 Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua Pengurus Nasional PKBI, Dr.Sarsanto W.Sarwono,Sp.OG dalam sambutannya pada pembukaan Munas PKBI se-Indonesia mengatakan, Munas XV juga membahas berbagai hal tentang situasi dan tantangan bidang keluarga berencana, kesehatan sexsual, dan reproduksi serta penguatan kelembagaan PKBI untuk meningkatkan peran PKBI dalam merespon situasi dan tantangan terkini. Untuk itu dalam rangkaian munas diselenggarakan seminar nasional tentang “kesiapan remaja dalam menyongsong sustainable development Goals (SDGs).

“Permasalah utama pencapaian MDGs adalah sumber daya manusia indonesia yang belum sepenuhnya untuk berkaloborasi, dari sisi masyarakat maupun pemerintah dalam mengiplementasikan 8 tujuan utama pembangunan manusia. Garis bawahnya terletak pada pentingnya aspek pendidikan bagi masyarakat terutama perempuan,” ujar Sarsanto, jumad, 10/10 di kupang.

Dijelaskannya, PKBI berkomitmen memberikan sumbangan pemikiran dan juga menggulirkan gerakan ditingkat akar rumput dalam pencapaian agenda pembangunan pasca 2014. Untuk itu dalam seminar dan sidang-sidang munas XV PKBI, dibahas pemikiran terkait pemenuhan MDGs dan SDgs pasca 2015.

Ia mengatakan dalam munas kali ini, juga akan dilakukan pemilihan Ketua Pengurus Nasional PKBI yang baru. Dalam pemilihan kali, sudah nama lima calon yang akan maju mengikuti pemilihan Ketua Ketua PN PKBI. Nama-nama yang akan maju dalam pemilihan Ketua PN PKBI adalah, dirinya sendiri Sarsanto Sarwona, Lusia Adinda Leburaya, Puji Wahyuni, Ramona dan Ibu Atlas. Dari kelima calon ketua PN PKBI, semuanya merupakan perwakilan perempuan dan salah satunya laki-laki.

Ketua PHD PKBI NTT, Lusia Adinda Leburaya dalam sambutannya mengatakan, munas PKBI tahun 2014 sebagai ajang pergantian estafet kepemimpinan dalam organisasi perkumpulan ini.

“Pengurus daerah PKBI NTT sangat berbahagia mendapat mandat dari pengurus nasional PKBI untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan munas kali ini. Dan menyambut kepercayaan yang diberikan kepada kami Pengurus PKBI mengucapkan terima kasih yang besar atas kepercayaan yang diberikan,” Kata Lusia

Sementara itu, ketua Panitia pelaksana Dr. Roy Tjiong dalam laporannya menjelaskan, tujuan munas kali ini adalah laporan pertanggungjawaban pengurus nasional 2010-2014, memilih ketua PN PKBI, menetapkan pengurus nasional, membahas dan mengesahkan peraturan perundangan serta prioritas Renstra 2014-2018.

Menurutnya, Munas PN PKBI kali ini akan berlangsung selama tiga hari, yang akan dimulai pada jumat, 10/10 dan berakhir pada minggu, 12/10.(SP)

AdadiKupang.com

AdadiKupang +AdadiKupangdotkom @AdadiKupang info @ adadikupang.com

  • Sumber: Savanaparadise.com
  • Kirimkan informasi Anda berupa berita, jadwal acara, berita, artikel atau informasi lainnya dari Kupang untuk kami terbitkan di AdadiKupang.com. Silakan kirimkan ke: info @ adadikupang.com.