POS-KUPANG.COM, KUPANG — Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) NTT akan mengirim tim untuk mengikuti Liga Desa Indonesia (LIDI) yang akan digelar di Belitung timur, Provinsi Bangka Belitung, 4 Agustus 2015. Saat ini tim NTT sedang berlatih di Stadion Merdeka, Kupang.

Demikian diinformasikan Ketua Umum Basri NTT, Takem Radjapono didampingi Piter Fomeni (ketua harian) dan David Fulbertus (sekretaris) di Swiss Belinn Kristal Hotel, Kupang, Senin (27/7/2015.

Takem, mengatakan, Basri NTT baru terbentuk satu bulan ini. Meski dalam keterbatasan, katanya, pihaknya akan mengirimkan tim sepakbola yang diseleksi dari pemain-pemain yang ada di Kota Kupang.

“Setelah terbentuk, kami hanya dalam waktu singkat disuruh menyiapkan tim. Dan kami sudah laksanakan dengan seleksi pemain, sesuai kondisi yang ada. Kami kirim satu tim ke Belitung Timur untuk tampil mewakili Provinsi NTT,” kata Takem.

Untuk event ini, kata Takem, sesuai surat Menpora, pihaknya diminta untuk berkoordinasi dengan Dispora NTT. “Secara kebetulan, saya ketua Basri NTT dan juga staf di dispora. Kami diminta Kemenpora untuk berkoordinasi dengan basri ntt. Ini juga merupakan kewajiban kami sebagai dispora untuk memajukan olahraga di NTT,” kata Takem.

Takem, mengatakan, dengan seleksi dan persiapan tidak lebih dari sepuluh hari, pihaknya tetap optimis NTT akan mampu bersaing di event ini. Ia mengaku, semua pemain siap bertanding.

“Pemain yang kami bawa di bawah usia 23 tahun. Mereka sudah siap, karena baru saja mengikuti event antar-klub di Kota Kupang. Kami harap event ini bermanfaat bagi sepakbola NTT. Paling tidak ini akan menjadi setitik air di tengah lautan. Partisipasi kita ini akan menggelorakan sepakbola di NTT,” ujarnya. (eko)